Skip to main content

Cara Decompile Dan Compile File JAR


pernahkah agan ngalami waktu recompile file  .jar gagal
hal ini sama seperti pengalaman saya dulu, saya googleling ternyata berbeda cara dc rc untuk .apk dengan .jar

ok kita lansung aja ke tkp

Persiapan
1. PC/Laptop
2. java SDK yang bisa anda download di situs resminya (ini link nya waktu saya pakai, download java nya sesuaikan dengan laptop agan) 
3. DEX2Jar/DecomJar bisa anda download di sini
4. Winrar/ 7-zip
5. Kemauan Untuk Belajar
6. motivasi yang tinggi untuk tidak menyerah
7. Belajar dari sebuah pengalaman yang dimiliki
8. Backup file yang anda ingin edit (antisipasi apabila terjadi kesalahan)


Tutorial

A.Decompile

1. salin file jar yang ingin anda edit ke dalam folder "decomjar"
   contoh saya akan decompiler file framework.jar
   ss ada di bawah.... 
2. edit file 1.bat yang ada di folder tersebut dengan cara klik kanan edit
   "java -jar baksmali.jar -x android.policy.jar -o classout"
   ganti android.policy.jar dengan framework.jar (karena kita ingin mengedit framework.jar jika ingin mengedit yang lain tinggal ganti saja sesuai dengan nama yang ingin kita edit)
   jika sudah save dan keluar
3. klik 2 kali file Command Prompt.bat
   maka akan muncul jendela baru dan ketik "1" (tanpa tanda kutip)
   tunggu sampai proses selesai......
4. masuk ke folder decomjar kembali dan anda akan mendapatkan folder baru bernama "classout"
   di folder tersebutlah hasil dari decompilernya
5. jangan dulu tutup Command Prompt.bat (minimize saja)
6. ........proses edit......beberapa menit kemudian.....

B. Compile

1. setelah selesai proses edit yang ada di folder classout tinggal kita compile
2. maximize Command Prompt.bat kemudian ketik "2" (tanpa tanda kutip)
3. tunggu hingga proses selesai.....
4. kemudian anda akan mendapatkan file classes.dex
5. buka file framework.jar dengan winrar/7-zip
6. di dalamnya terdapat file classes.dex, nah hapus file tersebut dan masukkan file classes.dex yang ada di folder decomjar (hasil Compile)
   [cara memasukkannya dengan cara Drag and drop atau terserah temen" ]
7. kini File JAR yang telah Temen" edit sudah jadi dan tinggal masukkan ke HH temen" untuk di Replace ke tempat asal file tersebut...
8. sekian dan terima kasih 

Note : jika ingin mengedit file jar lainnya anda harus hapus/ganti nama terlebih dahulu folder classout yang ada di dalam folder decomjar

decjar.jpg

sorce; http://andhikapj.heck.in/tutorial-cara-decompile-dan-compile-file.xhtml

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Code titik, garis dan bangun bidang menggunakan Dev C++ dan FreeGlut

Postingan sebelumnya saya membahas tentang instalasi Dev C++ dan GLUT, gak cocok rasanya tanpa dibarengi dengan beberapa contoh coding yang bisa di coba. yang sebelumnya belum menginstal Dev C++ dan GLUT silahkan klik disini ok ini beberapa code yang bisa di coba : 1. Program membuat titik     kelihatanya titik simpel tapi kalau bikinya pakai pemograman lumayan sulit loh... #include <iostream> #include <GL/glut.h> #include <stdio.h> void titik(); main(int argc, char** argv) {                 glutInit(&argc,argv);                 glutInitDisplayMode(GLUT_SINGLE|GLUT_RGB);                 glutInitWindowSize(600,800);                 glutInitWindowPosition(100,100);                 glutCreateWindow("Percobaan 1");                 glClearColor(0.0,0.0,0.0,0.0); //warna latar belakang/  4 komponen warna yaitu RGB, dan alpha                 glMatrixMode(GL_PROJECTION);                 //glOrtho(0.0,1.0,0.0,1.0,-1

Kumpulan Code Dev C++ dan FreeGlut mengaplikasikan objek primitif dalam bentuk yang lain

Dalam blog sebelumnya kita membuat titik garis, dan bangun ruang. Dalam blog kali ini kita melakukan penambahan pada program sebelumnya, sebelum lanjut pastikan kalian sudah menginstal FreeGlut dan Dev C++ dan beberapa pengaturan dasarnya, Jika belum, kunjungi Postingan Panduan penginstalan Dev C++ dan FreeGlut Untuk mempelajari program yang lebih lengkap cobalah program-program dibawah ini 1. Program membuat strip titik strip #include <GL/glut.h> void display(void) { glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); glColor3f (1.0, 1.0, 1.0); glEnable (GL_LINE_STIPPLE); // glLineStipple (1, 0x0101); /* membuat titik */ // glLineStipple (1, 0x00ff); /* membuat strip-strip */ glLineStipple (1, 0x10ff); /* membuat strip titik strip */ glBegin(GL_LINE_STRIP); glVertex2f (325, 75); glVertex2f (5, 75); glEnd(); glDisable (GL_LINE_STIPPLE); glFlush (); } void reshape (int w, int h) { glViewport (0, 0, (GLsizei) w, (GLsizei) h); glMatrixMode (GL_PROJECTION); glLoadIdentity ()